Business for YOU

ZAP Permanent Hair Removal

Holaaa... I'm back ^^

Wah hampir 2 bulan ga update blog... maafkan karena kesibukan yang menyita waktu sampai ga bisa update blog karena udh terlalu cape untuk nyalain pc di rumah :( tapi sekarang janji bakal update lagi karena masih banyak utang-utang review yg menumpuk... so stay tune terus yaa... .

Posting kali ini aku pakai bahasa indonesia (biar ga bosen) ^^;

Akhir Juli lalu, aku berkesempatan nyobain treatment dari ZAP Permanent Hair Removal

Apa itu ZAP Permanent Hair Removal?

ZAP adalah spesialis perawatan menghilangkan rambut di tubuh secara permanen dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah sangat populer di Australia, Singapura dan negara besar lainnya di pasar dunia saat ini untuk menghilangkan "unwanted hair" seara cepat, aman dan tanpa rasa sakit dengan metode penyinaran. ZAP hanya menggunakan peralatan yang telah lulus uji mutu dan memiliki sertifikasi internasional (FDA maupun CE), serta pada awal pendiriannya dipantau langsung oleh seorang ahli dari Australia untuk memastikan ZAP Indonesia melakukan treatment dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan standard internasional.

Bagaimana Cara Kerja ZAP?

Proses treatment ZAP dimulai dengan pencukuran terlebih dahulu. Kemudian dilakukan penyinaran di atas kulit, tetapi diserap oleh rambut, berubah menjadi energi panas yang merambat hingga ke akar rambut sehingga rambut dapat hilang secara permanen.

My Opinion :

Jujur, aku belum pernah mencoba waxing dan memang kebetulan rambut-rambut di kaki dan tangan tidak terlalu banyak tetapi aku paling suka mencukur rambut-rambut under arm alias ketiak. Aku biasanya cukur setiap 2-3hari sekali karena rambut-rambut di-under arm cepat sekali tumbuh. Makanya aku penasaran dan pengen banget nyoba ZAP karena dapat menghilangkan rambut-rambut di-under arm secara permanen :)

Begitu sampai di ZAP, yang pertama sekali aku rasain itu rasa nyaman dan bersih karena memang tempatnya benar-benar cozy dan bersih ^^

Sebelum dimulai treatment, para Therapist menjelaskan cara kerja ZAP dan melakukan wawancara agar dapat 'melihat' kondisi kita saat mau memulai treatment. Setelah itu, aku dipersilahkan masuk ke dalam ruangan untuk di-treatment.

Tempatnya benar-benar nyaman dan menenangkan karena dalam ruangan tersebut sejuk (bukan dingin) dan diiringi lagu-lagu yang easy listening seperti lagu-lagu romantis di era 90an (wah ketauan deh brapa umur saya) :p

Pertama yang dilakukan adalah memberishkan area yang ingin di-treatment (sisa deodorant karena aku mencoba treatment under arm) lalu, mencukur area rambut di-under arm. Setelah dicukur dengan pisau cukur, under arm aku diberi lotion Afer Shaving Moisture Balm

After Shaving Moisture Balm dan Pisau Cukur

Setelah itu, under arm aku diberi gel biru yang dingin (karena gel ini disimpan di dalam kulkas). Gel biru ini seperti gel yang diberikan kepada ibu-ibu hamil untuk melakukan USG

Gel Biru

Nah, setelah itu siap-siap untuk penyinaran agar rambut-rambut di-under arm aku hilang menggunakan alat ini :

keliatan serem ya? :p

Karena alat ini mampu menghilangkan rambut sampai ke akar dengan menggunakan sinar maka dari itu mata kita perlu diberi kacamata agar terlindungi dari paparan sinar yang dihasilkan alat tersebut.

gaya dulu donk sebelum mulai xD

Saatnya dimulai... ..maaf disini aku tidak ada foto karena kurang etis memperlihatkan under arm alias ketiak aku sendiri hehe dan aku konsentrasi penuh melakukan penyinaran ini. Apa yg dirasa? Sakit? Panas? Menurut aku memang ada rasa sakit yg seperti di-entup atau digigit semut dan memang sedikit panas. Tetapi jangan khawatir karena Therapist sangat komunikatif. Mereka selalu menanyakan "apa terlalu panas?" atau "terasa sakit?" kalau memang terasa panas maka panas-nya itu akan dikurangi dan jika kurang panas maka mereka akan menambah panas-nya. Selesai di-"sinari", para therapist mengelus-eluskan tangan aku agar tidak "kesakitan" jadi mereka benar-benar care sama keadaan kita. Satu under-arm bisa 5-6 kali di-sinari atau "digigit" di beberapa area jadi tidak cuma 1 area saja.

Sebenarnya, rasa sakit yang aku rasain pada saat "di-sinari" itu karena ada rasa parno yang menyelimuti pikiran aku. Saat itu aku berpikir "sakit ga sakit ga sakit ga" terus menerus sampai akhirnya menjadi ketakutan sendiri dan benar-benar terasa sakit padahal sebenarnya tidak terlalu sakit karena rasanya seperti digigit semut saja :) Jadi aku menyarankan agar tetap rileks dan santai saja ^___^

Setelah di-sinari, ketiak aku diberi sabun untuk membersihkan sisa-sisa gel biru

sabun untuk menghilangkan gel biru

Selsai dehh... .cuma 15 menit saja kok treatmentnya :)
setelah selsai pun tidak terasa sakit sama sekali cuma pada saat di-"sinari" saja yang terasa agak sakit dan kaget (bagi yg pertama kali mencoba)

Hasilnya?

1-2hari rambut di-under arm masih tetap tumbuh dan pada hari ke-3 aku mencukurnya memakai pisau cukur. Setelah itu aku membiarkannya selama 2 minggu alias aku tidak mencukur rambut di-under arm selama 2 minggu!! Kenapa?? karena rambut-rambut di-under arm aku tumbuh menjadi sangat tipis sekali dan hampir tidak kelihatan! So happy ^_______^

Treatment ke-2 pada awal bulan september, dan aku tidak merasa parno ataupun sakit saat di-"sinari". Aku tidak mencukur rambut under arm dari awal september (sehabis treatment) sampai sekarang lhoooo *bangga* karena rambut-rambut di-under arm tumbuh sedikit sekali dan benar-benar tipis sampai ga keliatan sama sekali... awwww seneng banget iniiii!!! Jadi pagi-pagi ga usah lagi deh repot cukur rambut under arm karena rambut-rambut tersebut benar-benar menipis dan tidak cepat tumbuh :D ZAP benar-benar memuaskan banget!!

Terima kasih ZAP yang sudah memperbolehkan aku untuk mencoba treatment nya :)

Mau coba ZAP Permanent Hari Removal? Tinggal dateng saja ke ZAP di :

ZAP Outlet Woltermonginsidi (9am – 9pm)
Jl. Woltermonginsidi No. 14 E
Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan

ZAP Outlet Belleza (10am – 9pm)
Belleza Shopping Arcade, lantai 1 no.38
Jl.Letjen Soepono No.34 Arteri permata Hijau
Kebayoran Lama

ZAP Outlet Ciwalk Bandung (10am – 10pm)
Ground Floor, Unit No. 28 & 29
Jl. Cihampelas No. 160

ZAP Outlet Surabaya (9am – 9pm)
Jl. Blambangan No. 35 – Raya Darmo
Surabaya Pusat

Untuk lebih jelasnya klik aja lansung di www.zap.co.id atau bisa juga follow twitternya di @zapcoid dan jangan lupa add facebooknya juga, tinggal klik disini yaa :D

Good Night~