Business for YOU

Review Max Factor Facefinity All Day Flawless 3-in-1 Foundation

Hello pretties,

Posting kali ini, aku mau sharing tentang foundation favorit aku sekarang. Yup yup akhir-akhir ini aku suka pakai foundation dari Max Factor Facefinity All Day Flawless 3-in-1. Foundation ini mempunyai 3 makeup base :

  • Primer
  • Concealer
  • Foundation dengan SPF 20

Makanya disebut 3 -in-1, Jadi 1 botol ini sudah mencakup semuanya yang bikin muka menjadi flawless, terlindungi dari sinar matahari dan noda tersamarkan. Foundation ini menjanjikn tahan sampai 12 jam. Woww sangat menggoda kan? Foundation ini mempunyai 10 shade. Aku suka sekali jika foundation mempunyai banyak shade karena aku bisa pilih warna foundartion yang mendekati skin tone aku ^^

Aku menyukai packaging dari foundation ini karena terbuat dari plastik transparan dan mempunyai "pump" yang menjadikan foundation ini higenis. Selain berbentuk pump, packaging foundation ini ada kunci untuk membukanya dengan cara memutar, jadi foundation ini dapat mencegah kebocoran :)

Aku memilih shade 77 Soft Honey yang mendekati tone kulit aku. Foundation ini cair tidak kental. Tips! untuk mengaplikasikan foundation ini sebaiknya menggunakan spons atau kuas foundation agar hasilnya merata di wajah saat mengaplikasikannya. Sebaiknya tidak menggunakan stipple brush karena akan susah di-blend atau hasilnya tidak rata di wajah.

shade 77 Soft Honey

Aku suka sekali dengan foundation ini karena gampang di-blend dan terasa ringan di wajah. Tidak ada kesan "berat" atau tidak seperti memakai "topeng" karena shade 77 Soft Honey sangat menyatu dengan skin tone aku. Foundation ini cair jadi tidak lengket di wajah. Untuk coveragenya medium, dark circles tidak terlihat tetapi bekas jerawat tetap musti dicover dengan concealer. Hasil akhir dari foundation ini matte jadi cocok untuk kulit oily aku. Yang paling aku suka dari foundation ini adalah tidak bikin wajah aku break-out!! Yaayy ^__^

Untuk daya tahan foundation ini yang menjanjikan tahan selama 12 jam... .mmmhhh ternyata tidak seperti dijanjikan. Foundation ini hanya bertahan di wajah aku sampai 3 jam saja, setelah itu muka aku oily banget. Tetapi aku tidak jadi masalah karena aku tau trik untuk mengatasi biar foundation ini tahan lama di wajah aku hihii (tunggu postingan aku selanjutnyaaaa).

Oke, sekarang aku bikin pro dan cons nya yaa

Pro :

  • Packagingnya yang terdapat lock dan pump menjadikan foundation ini higenis
  • Tekstur foundation cair dan mudah diblend
  • Terasa ringan di wajah
  • Hasil akhir yang matte cocok untuk kulit oily seperti aku
  • Shade-nya matching dengan skin tone
  • Tidak membuat wajah aku break out
  • Tidak ada wangi yang menyengat

Cons :

  • Masih memerlukan primer untuk daya tahan foundation ini
  • Masih memerlukan concealer untuk menutupi bekas jerawat dan jerawat

setelah memakai bedak :)

Harga dari foundation ini Rp 130.000 saja. Worth it to buy? I think yesss!! Foundation ini cocok untuk sehari-hari dan jika pergi ke acara party sebaiknya gunakan primer terlebih dahulu agar tahan lebih dari 5 jam. Menurut aku foundation ini cocok untuk kulit berminyak ^^

Good Night, pretties ^^